ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Novel Tyty Dorong Tes Berkala untuk Pencegahan HIV/AIDS di Semua Dinas

Longtime.id – Menanggapi upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Novel Tyty Paembonan, mendorong dilakukannya tes berkala di setiap dinas. Langkah ini diharapkan dapat mendeteksi dan mengurangi penyebaran penyakit sejak dini.

Novel menegaskan bahwa skrining awal dan tes berkala sangat penting bagi mereka yang memiliki faktor risiko tinggi. “Tes berkala wajib dilakukan bagi mereka yang terlibat dalam pekerjaan dengan risiko tinggi, seperti Pekerja Seks Komersial (PSK), lesbian, dan gay,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Novel menambahkan bahwa jika tes berkala ini juga diterapkan di sekolah-sekolah, harus ada aturan yang tidak melanggar hak asasi manusia. “Regulasi harus disusun sedemikian rupa sehingga tidak melanggar hak asasi manusia, terutama dalam rangka pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,” ujarnya.

Novel juga menekankan pentingnya mencari akar masalah dari penyebaran HIV/AIDS ini. “Kita perlu mengetahui akar masalah dan penyebab utama penularan HIV/AIDS. Tempat hiburan malam seringkali menjadi salah satu sumber penularan,” tambahnya.

Dengan langkah ini, diharapkan penyebaran HIV/AIDS di Kutai Timur dapat ditekan, dan masyarakat dapat hidup lebih sehat dan aman. Pemerintah dan semua pihak diharapkan dapat berkolaborasi untuk mewujudkan lingkungan yang bebas dari HIV/AIDS. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }