BERITAKUTAI TIMUR

IPSI Kutim Komitmen Cetak Pesilat Berprestasi



Longtime.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Timur (Kutim) berkomitmen terus mengawal perkembangan para atlet pencak silat yang tergabung dalam sejumlah perguruan silat di bawah naungan IPSI Kutim.

Sebagaimana disampaikan Ketua IPSI Kutim, Faizal Rachman, pada kesempatannya menghadiri pembukaan kejuaraan pencak silat bertajuk Dispora Cup di GOR Serbaguna Kudungga Sangatta, Sabtu (13/7/2024) pagi.

“IPSI Kutim berkomitmen akan terus mencetak dan melahirkan atlet-atlet pencak silat berprestasi dari Kutai Timur,” kata Faizal yang kini menjabat Anggota DPRD Kutim itu.

Ia menyebut hal itu terbukti dalam kejuaraan Porprov Kaltim di Berau pada November 2022 lalu, “IPSI Kutim berhasil masuk lima final walau baru satu yang dapat emas,” ucap Faizal.

Kemudian Faizal berharap ajang ini bisa menjadi kesempatan para pesilat di Kutim yang bernaung di IPSI meningkatkan kualitas mereka dalam olahraga silat, sehingga tujuan dari komitmen cabang olahraga silat di Kutim terwujud.

“Para pesilat bisa memaksimalkann kesempatan ini dan sebagai ajang peningkatan diri juga,” harapnya.

Terakhir Faizal Rachman mewakili IPSI Kutim menyatakan apresiasi kepada Dispora Kutim karena telah memberi support untuk cabang olah raga pencak silat melalui kegiatan tersebut.

Sementara itu Kadispora Kutim, Basuki Isnawan yang menyampaikan sambutan pembukaan Dispora Cup 2024, mengaku pihaknya akan selalu memberi support terhadap seluruh cabor yang ada di Kutim, termasuk pencak silat.

“Bertandinglah secara sportif, semoga ke depannya atlet-atlet pencak silat Indonesia akan lahir dari Kutim,”kata Basuki. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }