ADVERTORIALBERITABONTANG

Ruang Perpustakaan Santai DPK Bontang, Tingkatkan Kunjungan Warga ke Perpusda

Longtime.id – Ruangan Perpustakaan Santai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang menjadi salah satu fasilitas yang paling diminati oleh masyarakat untuk menghabiskan waktunya untuk membaca buku di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bontang.

Kepala Bidang Perpustakaan DPK Bontang, Indra Nopika Wijaya menjelaskan bahwa di ruangan tersebut terdapat beberapa fasilitas, mulai dari tempat membaca yang nyaman untuk anak-anak dan orang dewasa serta tempat bermain anak. Sehingga pengunjung yang datang tidak bosan pasalnya tidak hanya bisa membaca buku tetapi juga bermain.

“Tiap hari pasti ada saja anak dan orang tua yang datang kesini, apalagi akhir pekan kadang sampai kami kira ada kunjungan karena ramai sekali, karena selain buku ada playground mininya,” ungkap Kepala Bidang Perpustakaan DPK Bontang, Indra Nopika Wijaya saat ditemui di Kantor DPK Bontang, Jalan HM Ardans, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (04/07/2024).

Ia berharap dengan antusias anak dan orang tua ke perpustakaan bisa menjadikan awal kegemaran anak untuk mencintai literasi. Serta, agar para orang tua lebih sering mengajak anaknya ke perpustakaan tidak membiasakan anak untuk terus berhadapan dengan gawai.

“Memang gadget inikan salah satu tantangan kita para orang tua untuk dapat mengatasi anak agar lebih tertarik kepada hal lain yang lebih bermanfaat seperti membaca buku tadi,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }