ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Antrean Panjang di SPBU Sebabkan Macet, Fitriyani Minta Dilakukan Penertiban

Longtime.id – Antrean kendaraan di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Pendidikan, menuai sorotan dari DPRD Kutai Timur. Pasalnya, antrean panjang membuat kemacetan dan menghambat kelancaran lalu lintas.

Ketertiban umum tersebut bahkan kerap menjadi keluhan masyarakat maupun pengendara lainnya yang melintas di kawasan itu. Anggota DPRD Kutim, Fitriyani menyebut jika anggota legislatif telah berulangkali melakukan inspeksi mendadak (Sidak). Akan tetapi kondisi serupa kembali terjadi.

“Sepekan setelah sidak, kemacetan kembali lagi seperti sebelumnya,” katanya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tanggung jawab dan penindakan utama mustinya dilakukan aparat setempat untuk memberikan pengamanan. “Tinggal pengamanannya saja. Aparat harus tegas dalam melaksanakan penertiban. Sehingga tidak terjadi antrean panjang yang berujung pada kemacetan,” tuturnya.

Fitriyani mengajak keamanan untuk segera melakukan tindak lanjut. Sehingga antrean panjang dan kemacetan tidak berlangsung lama. Lalu lintas pun disebut akan berjalan dengan lancar jika semua yang berkepentingan mengambil peran masing-masing.

Selain itu, Fitriyani juga mempertanyakan tanggung jawab Pertamina maupun pemilik SPBU tersebut. Sebab, minimnya kuota bahan bakar minyak (BBM) menjadi faktor utama terjadinya antrean panjang dan kemacetan kendaraan.

“Perlu ditanyakan ke pihak pertamina, apakah kuota dikurangi atau tidak? Jika memang kuotanya dikurangi, itu kenapa,” ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }