ADVERTORIALBERITASAMARINDA

Masuk Usia Optimal, Atlet Pembinaan DBON Dialihkan ke KONI

(istimewa).

Longtime.id – Ada hal yang menarik ketika Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) memberikan sambutan dalam acara Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Usia Dini yang diinisiasi oleh Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim pada Jum’at (20/10/2023).

Dalam sambutannya, AHK menyatakan bahwa atlet-atlet yang telah dibina oleh DBON akan dialihkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Bahkan ia meminta KONI memantau atlet yang dibina DBON.

“KONI memberikan pantauan untuk berprestasi yang dibina oleh DBON,”pintanya.

Dikonfirmasi lebih lanjut, AHK mengakui bahwa pernyataan tersebut mengenai perbedaan usia atlet yang dibina oleh KONI dan DBON. Dimana, DBON membina atlet berusia dini, sedangkan KONI membina atlet yang berusia optimal.

“KONI itu sudah jelas platformnya, prestasi. Prestasi itu artinya di usia prestasi. DBON ini investasi, yang namanya investasi itu umurnya 16 ke bawah,”terangnya.

Dari DBON, atlet akan dibina dan didesain menjadi juara di tingkat nasional hingga internasional. Sehingga dari usia dini hingga usia optimal, atlet di Kaltim sudah berprestasi dan akan lebih berprestasi lagi ketika diambil alih KONI.

“Setelah kita bina, kita desain supaya mereka menjadi juara. Setelah itu tanggung jawabnya kita berikan ke KONI untuk disalurkan,”tegasnya.

Artinya, DBON dan KONI memiliki sinergitas dalam membina atlet sesuai tupoksinya masing-masing.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }