ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Dewan Minta Masyarakat Turut Cegah Penurunan Fungsi Drainase

Longtime.id – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmy meminta kepada warga untuk menjaga stabilitas drainase, di Sangatta Utara dan Selatan. Salah satu tujuannya agar dapat berfungsi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Jimmy saat melakukan kunjungan bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ke lokasi groundbreaking pembangunan drainase belum lama ini. “Drainasenya harus dijaga, supaya bisa bekerja dengan baik,” jelasnya.

Adapun drainase tersebut, di antaranya Jalan Kabo, Jalan Dayung, Sidodadi, Ilham Maulana hingga Singa Gembara. Kemudian drainase Jalan HM Ardan, dan drainase di Jalan APT Pranoto-Wolter Mongonsidi.

Kata Jimmy, pembangunan drainase tersebut bukan tanpa alasan. Saat musim penghujan, wilayah tersebut kerap dilanda banjir. Bahkan sejumlah area perumahan di kawasan itu tutut terendam air.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran drainase,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Ia berharap, ada kesadaran dari seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, sehingga di daerah tersebut tidak terjadi genangan air. “Mari bersama-sama menjaga lingkungan, supaya tidak terjadi banjir,” imbuhnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }