ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Cek Kebenaran Soal Kurangnya Ruang Kelas Baru, Jimmy Jadwalkan Kunjungi Disdik Kutim

Longtime.id – Anggota Komisi C DPRD Kutai Timur (Kutim), Jimmy berencana akan berkunjung ke Dinas Pendidikan Kutim. Hal itu dilakukan untuk memastikan mengenai kabar kekurangan ruang kelas baru di tingkat sekolah menengah atas (SMA).

“Hal itu tentu menjadi perhatian kami. Dan sangat disayangkan jika itu terjadi. Dunia pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata, pemerintah harus segera bergerak dan memastikan seluruh fasilitas sekolah mumpuni bagi pelajar,” ujar Jimmy belum lama ini kepada awak media.

Kewenangan pengelolaan SMA/SMK sejak tahun 2018 lalu telah diambil alih Pemprov Kaltim, sehingga kabupaten/kota tidak dapat melakukan pembangunan. Meski demikian, Jimmy mendesak pemerintah setempat untuk intens melakukan koordinasi ke provinsi.

“Semangat belajar siswa-siswi sangat baik. Tapi tidak didukung ruang kelas yang cukup. Bagaimana mau memajukan pendidikan di Kutai Timur jika persoalan seperti ini masih ditemukan. Apalagi ruang kelas itu krusial bagi pelajar,” tuturnya.

Jimmy juga menegaskan, seharusnya Disdikbud Kaltim berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di setiap daerah, guna memprediksi pertumbuhan anak usia sekolah setiap tahunnya. Sehingga dapat mengantisipasi kebutuhan RKB maupun bangunan sekolah.

Selain penambahan ruang kelas di SMA, Jimmy juga akan berkoordinasi dengan Disdikbud Kutim guna menyuarakan peningkatan fasilitas di SD dan SMP sederajat. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memastikan dalam waktu dekat, dirinya siap memperjuangkan ruang kelas baru bagi pelajar.

“Sangat disayangkan jika kurang didukung oleh pembangunan infrastruktur yang memadai. Orangtua tidak harus berpisah dengan anak-anak mereka yang masih bersekolah di SMA. Tapi keadaan yang menuntut mereka, sehingga memilih sekolah di tempat lain,” imbuhnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }