ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Wabup Kutim Kukuhkan Pengurus All Bikers Sangatta Periode 2023-2026

Longtime.id – Pengurus All Bikers Sangatta periode 2023-2026 resmi dikukuhkan, di Teras Belad Resto, Sangatta Utara, Minggu (30/07/2023).

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang memimpin pengukuhan pengurus baru tersebut.

Wabup menyampaikan, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi akbar seluruh komunitas roda dua yang ada di Kutim. Selain mempererat tali persaudaraan antar sesama penggiat motor, juga sebagai wadah bertukar pikiran tentang seputar dunia otomotif.

“Jadi ini wadah semua komunitas, khususnya roda dua, tapi tidak merusak dan tidak merubah nama club, tapi dibawah naungan payungan all bikers kita berhimpun disana. Kalo di kepemudaan ada yang namanya KNPI, di olahraga ada yg namanya KONI, disini ada yang namanya all bikers,” ucap Kasmidi.

Dia bilang, rangkaian acara ini sebenarnya hanya pemanasan, untuk event besarnya (Kutim Bikers Week) yang akan digelar desember mendatang. Ia menambahkan, nantinya di event tersebut akan mengundang seluruh All Bikers Se Indonesia.

“Kita lagi siapkan, ada event besar yang rencananya akan kita gagas setiap dua tahun sekali, mudah-mudahan bisa jadi event nasional dan nama eventnya adalah Kutim Bikers Week,” ungkap orang nomor dua di Kutim ini.

Nantinya, di acara tersebut akan dikumpulkan semua komunitas-komunitas pencinta otomotif dari seluruh Indonesia dan tidak menutup kemungkinan juga akan ada yang berasal dari luar. Tentu saja, persiapan yang matang pun perlu dilakukan, karena nantinya akan ada banyak sekali pihak yang terlibat dan rata-rata dari mereka juga bukan dari Kutim.

“Jadi hari ini kita pemanasan, sampai nanti kita lihat apa yang kurang, apa yang perlu kita tambahkan di event itu dengan mengadopsi kegiatan-kegiatan otomotif. Mungkin temen-temen yang sudah sering ikut event-event nasional bahkan internasioal, silahkan saja nanti dituangkan idenya karena kita masih ada kesempatan kurang lebih sekitar 4 bulan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyematan anggota baru Sangatta Tiger Club (Saltig) dan Japs & Bratstyle Indonesia (JBI) Black Stone. Selain itu, kegiatan juga diwarnai dengan “Road to Kutim Bike Week” yang berisi kegiatan sosial donor darah, fun contest modification, pameran motor dan launching logo Kutim Bike Week 2023. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }