ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

PBVSI Kutim Jaring Bibit Atlet Potensial Melalui Turnamen

Longtime.id – PBVSI Kutim menggelar turnamen Bola Voli PBVSI Kutim Cup 2023 Zona I. Sebanyak 12 tim dari putra putri mengikuti ajang tersebut.

Turnamen ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, di lapangan voli Bramastha, Desa Singa Gembara, Minggu (30/07/2023).

Wabup mengungkapkan, selain bermanfaat bagi kesehatan secara fisik dan mental, olahraga juga bisa menjadi media promosi Kutai Timur. Yakni lewat torehan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat regional, nasional bahkan international. Sebab itu, turnamen ini diharap menjaring bibit atlet potensial yang akan membawa nama Kutim di level lebih tinggi.

Selain itu, Wabup juga berharap semua cabang olahraga harus bergerak melaksanakan kegiatan seperti turnamen guna meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet.

“Pemkab Kutim sudah memberikan anggaran (dana pembinaan) ke masing-masing cabor. Ini sebagai bukti komitmen bagi pengembangan olahraga di Kutim. Kepada tiap pengurus cabor, saya minta aktif melakukan pembinaan dan menggelar turnamen agar kemampuan atlet bisa meningkat,” kata Kasmidi.

Kasmidi Bilang, pemberian anggaran ini bertujuan agar setiap atlet dan pengurus termotivasi meraih prestasi terbaik. Prestasi ini hanya bisa tercapai dengan mengikuti turnamen-turnamen yang ada.

Dikatakan, Pemkab Kutim juga memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada atlet untuk mengembangkan bakatnya.

“Silakan jalin komunikasi dengan pengurus cabor, jika ada anak-anak kita yang berprestasi, cabang olahraga apapun. Pemkab siap mendukung,” tegasnya.

Terakhir, Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada PBVSI Kutim yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Selanjutnya kepada atlet, Wabup mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas.

Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Kutim Tira Satriani mennyampaikan, turnamen ini dibagi menjadi lima zona. Sebab, selain wilayah Kutim yang begitu luas, dengan sistem seperti ini bisa memberikan kesempatan tiap wilayah untuk menjaring atlet potensial.

“PBVSI sudah memetakan dan disepakati menjadi 5 zona. PBVSI juga baru selesai melaksanakan di zona II pekan lalu. Nantinya tiap tim juara di 5 zona akan tampil bertanding di ibukota kabupaten (Sangatta) pada bulan Oktober 2023 mendatang,” ungkapnya.

Tira Satriani menambahkan, dari hasil turnamen ini akan diperoleh tim PBVSI Kutim yang solid. Tentunya akan membawa nama Kutim di berbagai turnamen yang akan diikuti ke depan.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja keras, sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }