ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Tokoh Masyarakat H Aminuddin Hidayat Meninggal Dunia: Bupati dan Wabup Kutim Sampaikan Belasungkawa

Longtime.id – Duka menyelimuti Sangatta saat kabar tentang wafatnya seorang tokoh masyarakat, H Aminuddin Hidayat bin H Jafri Zamzam, menjalar pada Selasa (2/5/2023) sore. Wafatnya tokoh yang disegani tersebut tidak hanya meninggalkan kekosongan di masyarakat, tetapi juga meraih simpati dan dukacita dari segenap warga. Bahkan, kabar tersebut juga mencapai Bupati H Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati H Kasmidi Bilang beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang tengah menghadiri Pesta Adat Budaya Long Plai di Muara Wahau.  

Pada hari berikutnya, Rabu (3/5/2023), Bupati dan Wakil Bupati beserta pejabat Pemkab Kutim dan ratusan warga, berkumpul untuk melaksanakan solat jenazah di Masjid Al-Mujahiddin, yang berlokasi tak jauh dari rumah duka di Sangatta Lama. Namun, rasa belasungkawa tidak berhenti di situ. Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh hadirin mengiringi jenazah almarhum menuju pemakaman terakhirnya di Kawasan Pemakaman Silva Duta, Kecamatan Sangatta Selatan.  

Tampak hadir dalam prosesi pengantaran jenazah adalah Bupati Ardiansyah Sulaiman beserta isteri, Ny Hj Siti Robiah, serta Wakil Bupati dan para pejabat lainnya. Seluruh rangkaian upacara pemakaman dipimpin dengan khidmat, mencerminkan penghormatan yang mendalam terhadap almarhum.  

“Innalillahi wa innalillahi rajiun. Kami, atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, turut berduka cita atas berpulangnya almarhum Aminuddin Hidayat bin H Jafri Zamzam. Semoga almarhum berpulang dengan husnul khatimah (penutupan yang baik), Aamiinn,” ujar Bupati Ardiansyah Sulaiman, yang tampil mengenakan baju dinas berwarna putih.  

Kepergian H Aminuddin Hidayat, yang dikenal sebagai tokoh masyarakat yang berdedikasi, meninggalkan kesan mendalam di hati warga Sangatta. Kehadirannya tidak hanya diakui oleh masyarakat setempat, tetapi juga oleh para pemimpin daerah yang menghormatinya dengan hadir dalam prosesi perpisahan terakhir.  

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Bupati juga mendoakan supaya diberi ketabahan, keikhlasan serta kesabaran menghadapi situasi berduka yang menghinggapi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }