ADVERTORIALBERITABONTANG

Rustam Dorong Pemkot Bontang Tingkatkan Sektor Pariwisata

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Sektor pariwisata menjadi salah satu harapan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bontang. Meski begitu, hingga kini pemerintah belum menemukan formula dalam menangani pariwisata dengan baik.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam menyebut pemerintah mustinya bekerja keras dalam meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM. Menurutnya, upaya ini perlu dilakukan sejak dini untuk menumbuhkan perekonomian jelang menghadapi Bontang pascamigas. 

“Selama ini Bontang masih bergantung pada sektor migas. Nah, kalau sudah habis, mau dibawa kemana pascamigas?” katanya, Senin (1/5). Upaya ini juga, lanjut Rustam, sejalan dengan visi misi Pemkot Bontang dalam meningkatkan pendapatan UMKM dan pariwisata. 

“Pariwisata digalakkan, UMKM dijalankan. Jadi ekonomi maju, bisa mengurangi pengangguran dan menjadi sumber PAD,” sebutnya.

Ia mendorong agar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Bontang untuk memaksimalkan kinerjanya dan lebih aktif menggali potensi sektor-sektor pariwisata. “Jadi harus digarap serius sama dinas terkait, karena ini bisa menopang pertumbuhan ekonomi pascamigas,” tambahnya. 

Diketahui, Bontang merupakan kota maritim yang memiliki luas lautan 70 persen, dan daratan 30 persen. Sehingga banyak sektor pariwisata yang bisa dioptimalkan. Salah satunya pulau Beras Basah. Namun, sektor tersebut belum maksimal lantaran pengelolaannya masih di bawah naungan Pemprov Kaltim. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }