ADVERTORIALBERITA

Rencana Mutasi Pejabat di Lingkup Pemkot Bontang Disambut Baik Dewan

Bakhtiar Wakkang. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Kepemimpinan Wali dan Wawali Bontang Basri Rase-Najirah berencana akan melakukan mutasi pejabat daerah di awal tahun 2023 mendatang. Rencana tersebut disambut baik anggota Komisi II, Bakhtiar Wakkang. 

Ia mengatakan, rencana itu memang sudah semestinya dilakukan untuk mengevaluasi kinerja para pegawai yang tidak maksimal. “Saya minta Pemkot Bontang tegas, benar-benar mengevaluasi pegawai yang kerjanya tidak maksimal,” ujarnya belum lama ini.

Dirinya juga mendorong agar Pemkot Bontang melakukan evaluasi di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). “Jangan setengah-setengah. Kalau bisa semua dievaluasi. Saya acungkan jempol, jika ada mutasi bagi aparatur sipil negara yang kinerjanya buruk,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Walikota Bontang Basri Rase menyampaikan akan melakukan mutasi pejabat untuk mengevaluasi kinerja pegawainya. Selain itu, mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi sejumlah jabatan penting, baik karena pensiun ataupun meninggal dunia.

Hal senada diungkapkan wakilnya, Najirah. Ia menyebut mutasi dilakukan bagi kepala OPD yang kinerjanya belum maksimal atau belum mencapai target yang telah diberikan. Diharapkan, dengan adanya rotasi jabatan dapat mengoptimalkan kinerja pemerintah dalam mencapai visi dan misinya.

Adapun mutasi nantinya merupakan yang keempat kalinya dilakukan selama masa kepemimpinan Basri-Najirah. Dan saat ini diketahui ada dua kursi pimpinan yang masih kosong. Yakni Asisten II Bagian Administrasi Pembangunan, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }