ADVERTORIALBERITA

Rumah Sakit Tipe D Belum Difungsikan, Dewan Kecewa

Rumah Sakit Tipe D Bontang. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris kecewa dan menyayangkan Rumah Sakit (RS) Taman Sehat Tipe D yang hingga saat ini belum juga difungsikan. “Sangat disayangkan, harusnya fasilitas itu sudah  beroperasi di tahun 2021 lalu,” ujarnya, Selasa (20/09).

Ia menuturkan, alasan rumah sakit itu belum difungsikan lantaran masih ada beberapa fasilitas yang belum memadai. Diantaranya, tempat parkir dan ruang UGD yang salah penempatannya. Lantas dirinya meminta pemerintah daerah segera menindaklanjuti masalah fasilitas tersebut.

Pemerintah diminta harus cepat tanggap dalam hal menyiapkan alokasi anggaran untuk melakukan rehab terbatas. Misalnya, melakukan pembebasan lahan untuk parkir dan memindahkan ruang UGD yang semula di atas menjadi di bawah.

“Mestinya pemerintah cepat menindaklanjuti, apalagi sudah ada arahan KPK dan BPKP Kaltim agar cepat difungsikan. Supaya tidak ada salah penerjemahan hukumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait rencana Pemkot Bontang akan mengalihfungsikan RS tipe D menjadi tempat isolasi terpusat (Isoter) dianggap kurang tepat, karena berdekatan dengan sekolah dan lingkungan masyarakat. “Kalaupun pemerintah mau merubah setidaknya yang sejenis dengan layanan kesehatan. Jangan dijadikan tempat isolasi,” tegasnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }