ADVERTORIALBERITA

Pujasera NPK Pelangi di Pos 7 Diresmikan, Dewan Berikan Apresiasi

Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris. (ist)

Longtime.id – Pupuk Kaltim bersama Pemkot Bontang telah meresmikan pujasera NPK Pelangi Pos 7, di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Senin (12/09). SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengatakan, peresmian pujasera tersebut diperuntukkan bagi pelaku UMKM. Mulai dari pelaku usaha makanan dan minuman, hingga kebutuhan sembako.

Sarana ini juga merupakan bentuk perhatian Pupuk Kaltim terhadap pengembangan UMKM agar lebih berdaya dan mandiri, sekaligus realisasi komitmen pemberdayaan dan pembinaan bagi masyarakat sekitar perusahaan. “Selain difasilitasi lokasi berjualan, Pupuk Kaltim juga melakukan pembinaan langsung bagi 12 pelaku UMKM di pujasera NPK Pelangi,” tuturnya.

Peresmian itu pun disambut baik Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris. Menurutnya upaya tersebut merupakan bentuk tanggung jawab penuh perusahaan terhadap pengembangan ekonomi masyarakat yang berada di wilayah bufferzone.

“Kami sangat apresiasi. Karena memang sudah jadi tanggung jawab penuh perusahaan, terhadap perkembangan ekonomi yang ada di sekitar perusahaan. Salah satunya dengan memberi tempat gratis bagi mereka untuk usaha,” katanya, Selasa (13/09).

Meski demikian, ia meminta agar perusahaan memastikan bahwa tempat tersebut ditempati oleh pedagang di Pos 7 yang terdampak pasca-penutupan jalan. “Jangan sampai ada yang baru masuk, tapi pedagang lama tidak mendapat fasilitas,” tegasnya.

Politikus Gerindra ini juga menyarankan agar perusahaan bisa lebih meningkatkan sarana dan prasarana di pujasera tersebut. Seperti tempat parkir dan desain tempat yang lebih menarik.

“Itu juga perlu supaya masyarakat di Bontang dan luar daerah bisa tertarik kesana. Apalagi kalau harga makanannya terjangkau pasti mereka kembali lagi untuk berbelanja,” tambahnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }