ADVERTORIALBERITA

Terus Berbenah, Dewan Apresiasi RSUD Taman Husada Bontang

Nursalam

Longtime.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang terus berbenah. Upaya ini dilakukan agar rumah sakit yang terletak di Jalan Letjen S Parman itu bisa mandiri secara fiskal.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen rumah sakit adalah dengan memaksimalkan penempatan keuangan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Kami tempatkan uang Blud di Bank BRI karena manfaat besar dari rate perbuatannya dan program CSR,” ujar Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan, Muhammad Aspianur, Senin (15/08).

Aspianur mengungkapkan, pihaknya juga tengah merencanakan penambahan lahan parkir yang berlokasi di samping gedung baru RSUD. Penambahan lahan parkir ini akan dikerjakan di tahun 2023 dan ditarget selesai di tahun yang sama. Untuk anggarannya, akan diajukan di anggaran perubahan BLUD 2022 ini.

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Nursalam mengapresiasi rencana tersebut. Menurutnya, penempatan dana BLUD di Bank BRI sangat menguntungkan. Ia pun mengingatkan agar rencana tersebut dilakukan sesuai regulasi.

“Memang itu sangat menguntungkan jika akan didepositokan ke bank lain. Yang pasti prosedurnya harus sesuai regulasi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi II lainnya, Bakhtiar Wakkang. Menurutnya, terkait penambahan lahan parkir berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, jika parkiran tersebut dikelola langsung pihak rumah sakit, parkiran akan lebih rapi dan teratur.

“Apalagi rencana pembangunannya pakai dana BLUD bukan APBD, menurut saya sangat bagus menyiapkan kemandirian fiscal,” tambahnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }