ADVERTORIALBERITA

Lahan di Gunung Elai Disebut Strategis untuk Kantor Kelurahan dan Kecamatan Baru

Faisal

Longtime.id –  Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal menyebut terdapat lahan di Gunung Elai yang cocok untuk pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan baru. Hal itu menyusul adanya rencana pemanfaatan ruang terbuka hijau dan pembuatan pemanfaatan fasilitas yang belum tersedia untuk pemekaran kecamatan baru.

“Lahannya sangat bagus dimanfaatkan untuk pembuatan kantor baru, saat pemekaran wilayah,” katanya.

Faisal menyebut, selain strategis, lahan itu juga bisa dimanfaatkan untuk lahan tempat pemakaman umum (TPU). “Menurut saya lokasi itu sudah strategis, jadi tidak ada salahnya mempersiapkan segala sesuatunya mulai sekarang,” tuturnya.

Ia mendorong pemerintah agar segera melakukan pembahasan rencana pembangunan. Sebab, masih banyak tahapan yang musti dilakukan. Salah satunya pembebasan lahan.

“Semoga ini bisa segera ditindaklanjuti mulai sekarang. Jangan sampai mau pemekaran tapi persiapannya tidak ada. Paling tidak kelurahan dan kecamatan mempersiapkan segalanya. Kami juga akan jadwalkan ulang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mempertanyakan keseriusan terkait pemekaran wilayah,” terangnya. Kabid Pertanahan Dinas Perkimtan Bontang Muhammad Nur menuturkan, soal pengadaan lahan tersebut menurutnya harus melibatkan OPD lain, seperti DLH, pihak kelurahan, kecamatan, sekda ataupun walikota agar bisa dibahas bersama-sama. “Kami hanya memfasilitasi, karena kami tidak punya wewenang untuk menentukan pengadaan lahan,” bebernya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }