ADVERTORIALBERITA

Diminta Ganti Rugi, Truk Trailer Penabrak Median Jalan Disorot Dewan

Agus Haris

Longtime.id –  Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris meminta agar truk trailer yang menabrak median jalan di Kelurahan Bontang Baru, melakukan ganti rugi. Pria yang karib disapa AH itu menyampaikan, mustinya polisi maupun dinas terkait melakukan tindakan tegas.

“Harus ada sanksi ataupun ganti rugi,” ujarnya, Senin (01/08).

Ia juga mengatakan, setiap jenis kendaraan roda besar yang hendak melintas di jalan utama, harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang. Agar bisa dilakukan pengawalan.

“Ini juga perlu diperhatikan agar kendaraan juga tidak sembarang melintas sehingga, tidak merugikan orang lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna mengatakan, telah menindaklanjuti kejadian tersebut dengan meminta pemilik kendaraan untuk bertanggung jawab atas rusaknya fasilitas umum tersebut.

“Pemilik kendaraan sudah bertanggung jawab dan akan memperbaiki median jalan yang rusak,” ucapnya.

Kejadian ini juga turut disayangkan Kasi Angkutan Umum Dishub Bontang Welly Sakius. Menurutnya, Selama ini pihaknya tidak pernah mendapat surat permohonan terkait angkutan berat yang melintas di jalan raya. “Sesuai Perwali, harusnya kendaraan dengan angkutan berat itu melapor ke kami. Kemudian kami memberikan rekomendasi untuk mendapat kawalan dari Polres Bontang. Nyatanya kami tidak pernah dilibatkan,” sebutnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }