ADVERTORIAL

Soal Camera ETLE, Ketua Dewan Dukung Dukung Polres Bontang

Andi Faizal Sofyan Hasdam. (ist)

Longtime.id – Camera Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) statis yang belum berfungsi maksimal, mendapat atensi ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Pasalnya selain bertujuan memantau aktivitas pelanggaran lalu lintas di jalan raya oleh pihak kepolisian, ETLE juga ini selaras dengan konsep pembangunan smart city yang digalakkan Pemkot Bontang.

Oleh karena itu, pemerintah perlu berkomitmen memberikan anggaran khusus untuk pengadaan ETLE di beberapa titik jalan raya di Bontang. “Apa yang diusulkan oleh Polres Bontang siap kita tindaklanjuti. Karena itu juga bagian dari kerjasama dengan Kominfo,” kata Andi Faiz belum lama ini.

Tetapi dijelaskan politisi muda Golkar ini, pengadaan camera ETLE statis ini membutuhkan anggaran yang cukup besar. Maka pemasangan camera yang dicanangkan beberapa titik itu harus juga menyesuaikan kemampuan anggaran Pemkot Bontang.

“Polres pasti paham kondisi keuangan daerah kita. Jadi untuk anggaran perubahan ini, saya yakin tak mungkin diusulkan untuk full coverage,” imbuhnya.

Pun ia yakin dengan pengalaman kerja Kapolres Bontang yang baru AKBP Yusep Dwi Prastiya di Polda Kaltim, bisa memberikan gambaran jelas ihwal kebutuhan fasilitas ETLE dengan konkrit. “Kebetulan Kapolres baru punya pengalaman dibidang itu,” kata politisi muda di partai Golkar itu. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }