ADVERTORIAL

Komisi III Bakal Kunjungi Lokasi Turap di Gunung Elai

Amir Tosina. (ist)

Longtime.id – Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina bakal menindaklanjuti persoalan turap yang patah dan mengancam rumah warga di RT 12, Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara. “Dalam waktu dekat kami akan tinjau lokasi,” katanya, Senin (04/07).

Kata Amir Tosina, seharusnya pemerintah lebih sigap melakukan penanganan, sebab mengancam rumah warga. Pemerintah, lanjut dia, wajib melakukan perbaikan. “Akan kami dorong pemerintah untuk segera melakukan perbaikan. Tanggung jawab Komisi III sebagai pengawasan pembangunan,” ucapnya.

Sebelumnya, salah satu warga RT 12 Gunung Elai mengeluhkan kondisi turap yang ada di belakang rumahnya. Turap itu patah dan terancam runtuh, khususnya pada bagian dapur. Keluhan kerusakan penahan air sungai agar tidak meluap ke pemukiman juga sudah disampaikan ke RT setempat, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan.

“Waktu rusak pertama enggak parah kayak gini, tapi karena tidak diperbaiki maka patahnya semakin lebar,” jelasnya. Kepala Bidang Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK), Edi Suprapto menyatakan kerusakan turap tersebut telah didata dan dalam rencana perbaikan.

“Iya, sudah kami data. Semoga anggaran perubahan nanti sudah bisa dikerjakan,” pungkasnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }