ADVERTORIALBERITABONTANG

Heri Keswanto Minta Pemkot Tangani Empat Isu yang Berkembang di Bontang

Longtime.id – Rapat Paripurna ke-7 masa sidang I di Gedung Sekretariat DPRD Kota Bontang berlangsung khidmat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-25 pemerintahan kota Bontang. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD, Penjabat Sementara (PJS) Walikota, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam rapat tersebut, Anggota DPRD Bontang, Heri Keswanto, menyampaikan interupsi yang mencakup empat isu penting yang saat ini dihadapi kota Bontang. Ia menyoroti masalah pendidikan, khususnya bagi warga di kawasan pesisir.

“Masih ada anak-anak di pesisir yang tidak dapat menikmati pendidikan yang layak. Saya meminta PJS Walikota dan perangkat terkait untuk segera meninjau langsung lokasi tersebut,” ujar Heri dalam interupsi nya saat rapat berlangsung, Sabtu (12/10/2024) lalu.

Heri juga menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah transportasi yang menjadi kendala bagi anak-anak dalam menjangkau sekolah. Ia menyebutkan bahwa banyak siswa di daerah pesisir kesulitan untuk pergi ke sekolah akibat infrastruktur transportasi yang tidak memadai.

Selain itu, isu kesehatan, terutama stunting, juga menjadi sorotan. Heri mengungkapkan keluhan dari kader posyandu yang meminta adanya unit khusus untuk menangani masalah ini.

“Sampai detik ini, mereka mengeluhkan honor mereka yang hanya Rp300 ribu per bulan tidak sebanding dengan tanggung jawab yang diemban,” timpalnya.

Permasalahan lain yang disampaikan adalah risiko kebakaran di rumah-rumah yang terletak di atas laut. Heri meminta pemerintah untuk memberikan solusi konkret guna mencegah potensi bencana ini, yang dapat mengancam keselamatan warga.

Terakhir, ia juga mendorong Pemkot untuk memberikan pemahaman kepada ketua RT di Bontang tentang Pilkada dan politik praktis.

“Pemerintah perlu memberikan penjelasan kepada ketua RT agar mereka tidak terjebak dalam politik praktis. Jangan sampai mereka terintimidasi untuk mendukung salah satu calon, yang dapat meningkatkan angka golput,”tegasnya.

Rapat ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi pemerintah kota Bontang untuk segera merespons berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Keberanian dan ketegasan dalam menangani isu-isu tersebut akan sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup warga Bontang ke depan. (Adv/DPRD Bontang)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }