ADVERTORIALBONTANG

Hadiri Sispamkota, Najirah Sebut Harus Ada Antisipasi Kerusuhan Pilkada

Longtime.id – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, menghadiri dan menyaksikan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) serta Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024. Acara ini berlangsung di lapangan parkir GOR PT Pupuk Kaltim, Kamis (22/8/24).

Gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang, AKBP Alex FL Tobing. Simulasi dan gelar pasukan ini merupakan bagian dari persiapan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada serentak.

Dalam kesempatan tersebut, Najirah mengapresiasi upaya Polres Bontang dan seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan Bontang. la juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan semua pihak demi suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

Simulasi Sispamkota ini menampilkan berbagai skenario pengamanan yang mungkin terjadi selama Pilkada, termasuk penanganan kerusuhan massa dan pengamanan logistik pemilu. Dengan adanya simulasi ini, diharapkan seluruh personel pengamanan dapat lebih siap dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul.

Simulasi ini melibatkan berbagai elemen keamanan, termasuk kepolisian, TNI serta instansi terkait lainnya, untuk memastikan seluruh proses pemilihan berjalan dengan aman dan lancar, dalam acara tersebut dilakukan berbagai latihan dan evaluasi terkait pengamanan, pengaturan lalu lintas, dan penanganan situasi darurat.

“Hal ini harus kita lakukan sebagai bahan untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat Pilkada November mendatang,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }