ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Terima Layanan Listrik PLN, Desa Sempayau Kini Terang 24 Jam


Longtime.id – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meresmikan listrik 24 jam di Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang pada Minggu (4/8/2024) malam, setelah sebelumnya meluncurkan layanan serupa di Desa Rantau Panjang.

Peresmian dilakukan dengan menekan tombol meteran di salah satu rumah warga, disaksikan oleh Ketua TP PKK Kutim, Sekcam Sangkulirang Cipto, Kepala Desa Sempayau Muhammad Sofendi, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bontang Dody Suhendra, hingga jajaran Forkopimcam yang hadir.

Bupati Sulaiman dalam sambutannya menyebutkan bahwa listrik ini merupakan bukti komitmen Pemkab Kutim untuk meningkatkan infrastruktur dasar di desa tertua yakni Sempayau ini. “Saya mengambil pepatah Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat untuk warga Sempayau yang akhirnya menikmati listrik 24 jam. Dengan listrik ini lebih efisien, praktis dan murah dibandingkan dengan pakai genset yang memerlukan BBM,” sebutnya.

Bupati juga mengapresiasi gerakannya cepat PLN dalam dua tahun ini yang mengaliri listrik satu persatu desa di Kutim untuk terang benderang, meskipun masih ada kecamatan yang terjauh yakni Sandaran. “Sebenarnya PLN sudah siap namun karena wilayah usaha perusahaan ini yang menghambat, padahal 5 desa di sana sudah siap dialiri tapi karena wilayah usaha perusahaan itu juga listrik sampai saat ini tidak ada listrik tapi mudah-mudahan ada progres,” tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Sempayau menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Kutim dan PLN yang beberapa bulan lalu telah merekomendasikan wilayahnya untuk dialiri listrik. “Ini kebanggaan tersendiri buat kami akhirnya warga kami bisa menikmati listrik PLN hari ini,” ucapnya.

Sekretaris Camat Sangkulirang Cipto menegaskan bahwa ini merupakan perjuangan panjang visi misi bupati untuk mengaliri listrik ke seluruh desa. “Gardu induk dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) PLN sudah dibangun dan saya harap semua desa di Sangkulirang dilintasi juga untuk dialiri ke desa desa sampai ke Desa Peridan dan Tanjung manis. Ini mandiri energi seperti desa yang lain,” singkatnya.

Manager PLN UP3 Bontang Dody Suhendra melaporkan bahwa layanan ini akan mencakup 200 KK, dengan harapan dapat menjangkau seluruh desa di Sangkulirang ke depan. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }