ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Resmikan Sekretariat Ormas Matador’s Perjuangan, Bupati Tekankan Peran Aktif dalam Keamanan dan Pembangunan

Longtime.id – Organisasi Masyarakat (Ormas) DPC Matador’s Perjuangan Desa Makmur Jaya Kecamatan Kombeng resmi memiliki kantor sekretariat baru. Peresmian langsung dilakukan oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman pada Minggu (4/8/2024).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan tumpeng oleh Bupati kepada Ketua DPC Jamaluddin dan Camat Kombeng Jumran.

Dalam sambutannya, Bupati Sulaiman meminta Ormas Matador’s untuk profesional dalam menjalankan program, khususnya dalam menjaga keamanan dan berkolaborasi dengan aparat keamanan.

“Terutama dalam menolak narkoba, karena sangat menganggu psikis manusia jika terjerat pola pikirnya tidak baik. Memang mengonsumsi hebat, begitu selesai berbahaya dan pengaruhnya ke kriminal. Kita ketahui, Lapas Bontang 70 persen, penghuninya dari Kutim dan 80 persen persoalan terkait narkoba,” jelas Bupati.

“Lewat Matador’s, saya titip pesan bukan berarti jalur dibiarkan begitu saja tapi apabila mampir menawarkan abcd, hati-hati narkoba. Ormas ini harus bekerja sama dengan membantu kepolisian dan TNI untuk mengamankan lewat jalur darat maupun sungai, semua harus diantisipasi,” tambahnya.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi dengan pemerintah desa untuk memajukan Desa Makmur Jaya menuju status desa mandiri. “Silakan sinergi dengan pemerintahan desa hingga ke kabupaten terkait program, contohnya dalam sektor perekonomian,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }