ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Ardiansyah Sulaiman Apresiasi Pengabdian Mahasiswa UINSI Samarinda dalam Program KKN di Teluk Pandan

Longtime.id – Pengabdian mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI) dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Danau Redan, Kecamatan Teluk Pandan mendapat apresiasi yang tinggi dari Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman.

Hal itu disampaikan dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (2/8/2024). Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah juga turut menghadiri penutupan Festival Muharram yang diadakan oleh mahasiswa UINSI. Dimana hal ini manjadi momen penting dalam pengabdian mereka.

Bupati Ardiansyah menyampaikan terima kasih dan syukurnya atas kontribusi positif mahasiswa UINSI. Ia menilai, Desa Danau Redan sebagai pintu gerbang Kabupaten Kutim, memiliki potensi besar yang perlu terus dikembangkan. “Desa ini harus kita poles dan dandani. Di sini juga akan dibangun rest area karena memiliki potensi wisata dan pertanian, karenanya harus dibuat cantik,” ujarnya.

Dia mengapresiasi dedikasi mahasiswa UINSI dalam penyelenggaraan Festival Muharram, yang melibatkan anak-anak dalam lomba seperti adzan, mengaji, mewarnai, tafsir, hapalan surat pendek, dan fashion show. “Pesan saya, anak-anak yang mengikuti lomba tartil dan hapalan Al-Qur’an harus terus belajar karena tartil ini dilombakan dalam MTQ setiap tahun,” kata Ardiansyah sambil memberikan sumbangan Rp5 juta untuk hadiah lomba.

Bupati juga menyambut kedatangan mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda yang akan melaksanakan KKN di desa yang sama. “saya ucapkan selamat datang kepada mahasiswa Universitas Mulawarman yang juga akan melaksanakan tugas membina masyarakat kami di Desa Danau Redan. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, dua perguruan tinggi di Samarinda memilih KKN di Desa Danau Redan,” tambahnya.

Sebelumnya, Camat Teluk Pandan, Anwar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Ardiansyah. Ia berharap hasil peninjauan ini dapat merealisasikan potensi unggulan desa seperti persawahan, jalan tani, dan danau wisata yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami berharap apa yang kami usulkan ini bisa terealisasi sesuai hasil peninjauan Pak Bupati ke beberapa titik di Desa Danau Redan yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Kartanegara,” harap Anwar.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kesempatan itu, sang istri Hj Siti Robiah yang merupakan Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutim sekaligus Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Selain itu juga hadir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Iwan Adiputra, serta Kepala Dinas BKSDM Misliansyah. Hadir pula Sekretaris Desa Danau Redan Rafiuddin, Ketua BPD Hasul, serta ratusan warga desa, termasuk para guru TK PAUD dan anggota PKK. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }