ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Asti Mazar Apresiasi Local Market 2024: Ajang Pemberdayaan UMKM dan Hiburan Masyarakat

Longtime.id – Pelaksanaan Local Market 2024 oleh Pemerintah Daerah Kutai Timur (Kutim) mendapatkan apresiasi tinggi dari Wakil Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar Bulang. Ia menilai kegiatan ini berhasil menunjukkan eksistensi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Asti menyebutkan bahwa acara yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat ini berhasil menghadirkan setidaknya 62 tenant. Ia berharap para pelaku usaha ini terus termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan ekonomi mereka.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus. Salah satu tujuannya adalah mendorong UMKM dalam meningkatkan perekonomian. Semoga ke depannya jumlah tenant yang dihadirkan bisa lebih banyak,” ujar Asti kepada awak media saat sesi wawancara di lokasi Local Market 2024.

Politikus Partai Golkar tersebut menekankan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang pemberdayaan UMKM, tetapi juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk mencari hiburan dan menikmati kesenian serta budaya khas Kutai Timur.

“Ada banyak hal yang bisa dinikmati di Local Market 2024. Semoga semuanya senang dan terhibur, khususnya masyarakat Kutai Timur. Untuk UMKM, diharapkan terus termotivasi untuk berkreasi dan berinovasi demi kemajuan usaha mereka,” jelasnya.

Asti menambahkan bahwa belum maksimalnya jumlah tenant yang hadir disebabkan oleh lokasi yang kurang mendukung. Ia mendorong pemerintah untuk menyediakan tempat yang mampu menampung dan memberdayakan ratusan tenant di Kutim pada acara-acara mendatang.

“Dan bisa semakin meriah. Sebisa mungkin para tenant memberikan kreativitas terbaik mereka kepada pengunjung,” tambah Asti Mazar yang juga pembina Local Market 2024, di Lapangan Helipad, Minggu (28/7/2024) malam.

Dengan adanya dukungan dan kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha, Asti optimis Local Market 2024 akan menjadi ajang yang lebih besar dan sukses di masa depan, serta memberikan manfaat nyata bagi perekonomian dan kebudayaan Kutai Timur. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }