ADVERTORIALBERITASAMARINDA

AHK Minta Naskah Roadmap Desain Olahraga Daerah Kaltim 2023-2026 Disepakati

(istimewa).

Longtime.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), menutup kegiatan Finalisasi Peta Jalan (Roadmap) Desain Olahraga Daerah (DOD) Kaltim Tahun 2023-2026 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gadjah Mada pada Selasa, (10/10/2023).

AHK mengucapkan terimakasih pada Sekretariat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim yang telah membuat roadmap tersebut. Sehingga seluruh pihak tidak buta lagi dalam melaksanakan kegiatan.

“Roadmap ini arah kita dalam sebuah kegiatan, tentunya dalam mencetak atlet dan juara. Karena namanya desain itu investasi. Investasi dalam mencetak itu kan perlu proses dan peta,”ujar AHK.

AHK sendiri langsung meminta agar roadmap tersebut disepakati saja terlebih dahulu. Perubahan-perubahan yang menjadi masukan akan menjadi evaluasi ke depannya.

“Roadmap ini disepakati saja dulu, perubahan-perubahan itu sebuah keharusan,” tegasnya.

Diketahui, rancangan Roadmap DOD ini merupakan inisiasi dari DBON Kaltim. Dalam DOD tersebut memiliki 5 bab. Yakni pendahuluan, ruang lingkup, pelaksanaan, analisis program kegiatan dan penutup.
Khusus di BAB Ruang Lingkup, bab ini mencangkup olahraga masyarakat, olahraga pendidikan, olahraga prestasi, serta industri olahraga dan pariwisata olahraga.

Sedangkan di BAB Analisis Program Kegiatan, mencantumkan analisis SWOT, ukuran keberhasilan, strategi pelaksanaan dan program kegiatan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button