ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Tutup Gebyar Harkopnas 2023, Bupati Harap Produk UMKM Kutim Dilirik Investor

Longtime.id – Gebyar Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2023 garapan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kutai Timur telah berakhir. Penutupan acara yang digelar di Lapangan Helipad itu ditutup langsung Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (15/07/2023) malam.

Bupati mengatakan, acara ini termasuk dalam program bazar UMKM 18 titik se Kutim yang diselenggarakan oleh Diskop UKM Kutim dan ini merupakan titik yang ke 8.

“Jadi acara ini sekaligus penutupan HUT Koperasi Nasional 2023. Rangkaian penutupan ini rencananya diselenggarakan besok, namun karena besok malam bertepatan dengan kedatangan jemaah haji Kutai Timur, sehingga acara penutupan harkopnas ini dimajukan agar panitia dan tim keamanan tidak kewalahan,” ujarnya.

Tanpa mengurangi kemeriahan acara ini, dirinya menambahkan, besok pagi akan tetap diselenggarakan senam pagi, dilanjutkan dengan jalan sehat dan pembagian doorpriz yang telah disiapkan oleh panitia.

Disamping itu, ia mengatakan sejauh ini dari 8 titik (Bazar UMKM) yang telah diselenggarakan, nantinya akan ada 11 UMKM yang pada tanggal 19 mendatang akan dibawa produknya dalam rangkaian expo di bali.

“Nah semoga saja, produk UMKM Kutim yang akan dibawa kesana bisa mendapatkan peminat, baik dari lokal maupun mancanegara. Tidak menutup kemungkinan juga bisa dilirik investor luar, sehingga produk kita bisa masuk global market atau pasar global,” harap orang nomor satu di Kutim ini.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kepala Diskop UKM Darsafani, Staff Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Sulastin, Kepala Bagian Perekonomian Setkab Kutim Vita Nurhasanah, Ketua TP PKK Ny Siti Robiah dan tamu undangan lainnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button